Sunday, August 10, 2014

Mitsubishi: Outlander Sport di Indonesia Bebas Recall

Mitsubishi: Outlander Sport di Indonesia Bebas RecallBangkok - Belum lama ini produsen mobil Mitsubishi melakukan kampanye recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki pada model Outlander karena mengalami masalah di power steering. Bagaimana Outlander yang di Indonesia?

Head of MMC & MFTBC PR Departement, Intan Vindiasari menjelaskan untuk Mitsubishi Outlander di Indonesia bebas dari recall. Bebasnya recall itu karena Outlander yang dijual di pasar otomotif nasional di produksi (CKD) Pulo Gadung, Jakarta.

"Untuk Outlander di Indonesia dipastikan bebas dari recall," tegas Intan kepada detikOto di acara Asia Cross Country Rally Thailand 2014.

Dijelaskannya, kepasatian di Indonesia bebas recall itu didapat setelah Mitsubishi Motors (prinsipal) telah mengirimkan surat kepada Mitsubishi Indonesia bahwa Outlander di Indonesia bebas dari recall.

"Spesifikasi antara Outlander di Jepang dan di Indonesia berbeda, karena Outlander di Indonesia di CKD di pabrik Mitsubishi yang ada di Pulo Gadung," jelasnya.

Outlander yang ditarik di Jepang itu lantaran terjadi kebocoran selang pada sistem power steering crossover itu.

Kerusakan terjadi tepatnya pada bagian transmisi torsi-converter. Jika tidak segera diperbaiki, maka bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Sebab komponen yang rusak itu cukup krusial.

Sampai saat ini pihak Mitsubishi belum menerima laporan adanya kecelakaan dari mobil konsumen atas kerusakan yang dimaksud.

Seperti diberitakan, masalah ini terjadi pada pada Outlander produksi 2013, namun kerusakan juga terjadi pada beberapa model produksi 2007-2012.

Mitsubishi akan menghubungi pihak konsumen dan meminta pemilik mobil Outlander untuk datang ke diler resmi untuk menggantikan tekanan dan menambah kembali tabung pada Mitsubishi Outlander tersebut.

0 comments:

Post a Comment