Monday, August 4, 2014

BMW i3 Bisa Parkir Sendiri

BMW i3 Bisa Parkir SendiriJakarta - Salah satu mobil yang bakal menjadi mobil andalan BMW di masa depan, BMW i3 bisa parkir sendiri. Dalam sebuah video, mobil kecil bertenaga listrik ini mampu memperlihatkan kemampuannya memarkir dirinya dengan aman.

Hal itu dimungkinkan karena BMW i3 memiliki fitur Parking Assistant yang memudahkan penggunanya ketika repot untuk memarkir.

Sistem ini menggunakan radar yang dipasang di sisi kanan yang memindai tempat parkir yang akan ditempatinya. Ketika tempat parkir yang tepat ditemukan, mobil akan melakukan segala sesuatu dengan sendirinya.

Nah, pereli Rumania Vali Porcisteanu pun ingin mengetes benar-tidaknya hal itu bisa dilakukan. Dalam video yang diunggah di Youtue, dia menunjukkan bagaimana sistem bekerja.

Dia mengaktifkan Parking Assistant dan melompat keluar dari mobil padahal mobil tengah melakukan manuver. Ternyata, ketika fitur sudah diaktifkan, dia akan terus memarkir sendiri.

BMW sendiri beberapa hari lalu memperkenalkan stasiun pengisian listrik yang mereka namakan 'i DC Fast Chargers.' Stasiun pengisian tenaga yang canggih ini bisa mengisi 80 persen tenaga baterai mobil listrik i3, hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dengan konstruksi yang ringan dan ukuran yang tidak terlalu besar, stasiun pengisian listrik ini cukup fleksibel untuk ditempatkan di ruang sempit.


0 comments:

Post a Comment