Monday, August 4, 2014

'CBR150R Versi Indonesia Lebih Keren dari Versi Thailand'

Jakarta - Produsen motor Honda bersiap untuk memperkenalkan wajah terbaru dari CBR150R. Motor yang akan diproduksi di Indonesia ini akan memiliki tampang yang berbeda jauh dibanding CBR150R versi Thailand. CBR150R versi Indonesia diklaim lebih keren dibanding versi Thailand.

Kabar mengenai CBR150R versi Indonesia sudah berhembus sejak berbulan-bulan lalu. Sumber di PT Astra Honda Motor membocorkan kalau versi Indonesia dari CBR150R ini akan keluar tak lama lagi.

"Rencana sih di semester kedua tahun ini," katanya kepada detikOto.

Dia lalu menjelaskan kalau CBR150R buatan Indonesia nanti bakal memiliki tampang yang lebih keren. "Bakal beda dengan versi Thailand, buatan Indonesia bakal lebih keren tampangnya," tambahnya lagi.

Pun begitu soal harga. Bila saat ini CBR150R buatan Thailand dilepas degan harga Rp 41,75 jutaan, versi Indonesia nantinya bakal lebih murah.

Tapi untuk mesinnya, perbedaan akan sedikit. Mesin 4-stroke, 150 cc, DOHC, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled) yang telah dilengkapi dengan auto fan yang akan mampu mempertahankan suhu optimal di seluruh bagian mesin serta daya tahan mesin yang lebih baik kemungkinan akan dipertahankan.

Mesin yang sudah menyematkan sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini mampu menyemburkan tenaga sampai 13,11 kW di 10.500 rpm dengan torsi di angka 12,66 Nm di 8.500 rpm.


0 comments:

Post a Comment