Monday, August 4, 2014

Mau Balik ke Jakarta Naik Motor? Simak Tipsnya

Mau Balik ke Jakarta Naik Motor? Simak TipsnyaJakarta - Mengemudi jarak jauh menggunakan motor memerlukan persiapan yang lebih baik dari sisi fisik pengendara maupun motornya. Anda ingin balik ke Jakarta menggunakan motor? Yuk simak tips-tipsnya.

Menurut GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia M Abidin sebelum melakukan perjalanan jauh, pengendara motor sebaiknya melakukan servis ringan atau service besar tergantung kondisi motor. Servis ringan biasanya dilakukan setiap 3.000 km.

"Hal yang harus diperhatikan pertama jarak yang jauh yang akan ditempuh dari kampung halaman menuju Jakarta, kedua pastikan kondisi part yang habis terpakai kondisinya layak untuk perjalanan jauh seperti ban kembangnya masih memiliki alur sehingga tdk licin saat ada genangan air. Dan pastikan tekanannya standar," ujar Abidin.

Komponen motor lain yang perlu dicek adalah kamvas rem depan belakang cukup tebal atau standar dan rem baik tuas dan fungsi remnya harus berfungsi dengan baik. "Cobalah test jalan agar anda yakin," ujarnya.

Untuk motor bertransmisi otomatis, pastikan kondisi V-Belt masih laik jalan. "Ingat per 25.000 km harus diganti," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment