Sunday, September 14, 2014

Ini Dia Mekanik dan Service Advisor Honda Paling Jago

Ini Dia Mekanik dan Service Advisor Honda Paling JagoMakassar - Lomba kompetensi mekanik ke-21 di Makasar telah berakhir. Dan tahun ini Honda pun telah menemukan mekanik dan Service Advisor terbaik. Predikat mekanik terbaik tahun ini pun jatuh ke tangan teknisi yang berasal Astra Motor Semarang, Nispi Rohmansyah (26).

"Ini kontes nasional ke tiga kalinya saya ikuti, pertama di Bandung dan Palembang tahun lalu," kata Nispi saat ditemui usai penyerahan hadiah di Makassar.

Nispi pun membocorkan rahasia apa yang membuat dirinya bisa menjadi mekanik terbaik Honda tahun ini.

"Untuk menjadi mekanik terbaik harus mempersiapkan materi, dan saya diundang ke main diler untuk latihan secara bertahap. Selanjutnya mental juga dilatih agar tahan dalam tekanan, dan intinya harus tenang dan fokus. Itu saja," ujar Nispi yang tidak mempercayai bahwa dirinya menjadi yang terbaik tahun ini.

Hal senada juga diungkapkan Agus Pratama asal Lampung(26), yang menjadi service advisor terbaik tahun ini.

"Saya tidak menyangka bahwa saya bisa menjadi yang terbaik. Padahal kemarin saya sudah mau kredit Verza, tapi karena dapet motor ya tidak jadi," kata Agus.

Menjadi juara pertama sebagai Service Advisor terbaik tahun ini bukan tanpa halangan.

"Tahun lalu di PalembangsSaya menjadi juara ke-4, dan sekarang saya sangat senang sekali, luar biasa," katanya.

"Persiapan Saya menjadi juara cuma 2 hal, belajar dan berdoa. Dan ajang ini lebih ke arah mental, karena kalau test-nya kan pekerjaan sehari-hari. Sehingga siasatinya yaitu mencoba lebih tenang dan senyum aja. Dan saya latihan selama satu bulan, selain melatih skill teknis pelatihan fisik juga sangat penting," tambahnya.

Dirinya pun memastikan dengan menjadi Service Advisor terbaik, Agus bertekad untuk lebih menjaga nama baik Honda di mata konsumen setianya.

0 comments:

Post a Comment