Sunday, September 14, 2014

Tim Penguji Ban Ecopia Tiba di Jogja

Tim Penguji Ban Ecopia Tiba di JogjaYogyakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia melakukan tes ban Ecopia EP 150 keliling Pulau Jawa. Program "Ecopia Go Indonesia" ini akan keliling 7 kota besar di Pulau Jawa dengan menempuh jarak 1.687 km dan saat ini tim sudah tiba di Yogyakarta.

Tim ini memulai perjalanannya dari Proving Ground (PG) Bridgestone pada tanggal 12 September 2014 di Kerawang. Rencananya akan berakhir pada tanggal 20 September 2014. Tujuh kota yang disinggahi diantaranya Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Semarang dan Cirebon.

Saat melakukan tes ban ini, menggunakan tiga buah mobil yakni Avanza dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda. Satu mobil menggunakan ban Ecopia EP 150 dan 2 mobil sebagai kompetitor menggunakan ban berbeda. Tes ini untuk mengenai penghematan bahan bakar ketika menggunakan ban Ecopia.

"Dari Kerawang, kami sudah singgah di Bandung, Purwokerto dan Yogyakarta," kata Direktur Sales dan Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa kepada wartawan setelah menyambut kedatangan tim di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Minggu (14/9/2014).

Menurut dia hasil tes diharapkan dapat membuktikan bila ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar dan usia ban yang lebih lama atau awet.

"Kami melakukan pengujian untuk menguatkan citra ban Ecopia itu hemat bahan bakar dengan hasil akhir pengetesan yang didukung data yang tingkat akurasinya tinggi," katanya.

Dia mengatakan ban Ecopia EP 150 ini memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman dan tingkat kebisingan ban yang rendah.


0 comments:

Post a Comment