Saturday, September 20, 2014

Ini Syarat Toyota Mau Memasarkan Mobil Hidrogen di Indonesia

Ini Syarat Toyota Mau Memasarkan Mobil Hidrogen di IndonesiaJakarta - Dalam hal kendaraan berbahan bakar hidrogen, Toyota memiliki Fuel Cell Vehicle (FCV). Mobil ini baru dipamerkan ke masyarakat Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini.

Lalu adakah rencana untuk dipasarkan di Indonesia?

General Manager Corporate Planning and Public Relations PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Toyota Indonesia sengaja mendatangkan mobil FCV di arena IIMS untuk menujukkan kepada masyarakat mengenai kemajuan yang telah dicapai oleh industri otomotif, khususnya Toyota dalam menghadapi tantangan kelangkaan sumber energi dimasa depan.

Sebagai produsen otomotif, Toyota sejak puluhan tahun lalu sudah berusaha mengantispasi akan terjadinya kelangkaan sumber energi yang tidak dapat diperbarui seperti minyak bumi.

Terkait dengan kemungkinan dipasarkannya mobil FCV ini di Indonesia, menurut Widyawati, tentunya perlu ditunjang dengan infrastruktur yang memadai bisa dipakai di Indonesia.

Namun Widyawati memastikan, sebagai bagian dari Toyota Global, Toyota Indonesia sangat memperhatikan pengembangan teknologi ramah lingkungan, tidak hanya pada teknologi kendaraan, tapi juga mulai dari proses produksi sampai distribusi.

"Toyota Indonesia selalu berupaya berperan aktif mendukung kebijakan yang berorientasi ramah lingkungan, baik melalui peningkatan efisien pemakain bahan bakar, penerapan teknologi proses produksi, proses transportasi dalam distribusi sampai program CSR," katanya.


0 comments:

Post a Comment