Sunday, October 26, 2014

Asyiknya Bermain di Taman Nasional Baluran

Asyiknya Bermain di Taman Nasional BaluranSitubondo - Setelah Taman Nasional Gunung Semeru sehari sebelumnya, tim VIAR Jelajah Indonesia mengunjungi taman nasional lain milik Jawa Timur yaitu Baluran.

Tiba sore hari tampak matahari mulai mendekati perbukitan jelang tenggelam. Taman Nasional Baluran memiliki kontur jalan offroad sejak dari pintu pagar pertama, sebuah area bermain yang cocok untuk sebuah VIAR Cross X 200.



Dalam kesempatan tersebut tim VJI juga menikmati panorama alam yang ditawarkan savana Bekol hingga pantai Bama.

Cuaca terik di savana, tak banyak tampak hijaunya tanaman dan pepohonan, kering. Satu bangunan kayu ikonik yang berisi tulang banteng tampak semakin menegaskan aroma terik yang tengah menaungi taman nasional Baluran.



Sejatinya taman nasional yang terletak di utara Banyuwangi ini punya luas hingga 25.000 hektar dan kunjungan kemarin jelas jauh dari keinginan kami mengeksplorasi tiap sudutnya.



Lokasi yang menjadi pusat konsentrasi kunjungannya adalah di savana Bekol berlatar belakang gunung Baluran, serta pantai air tenang pantai Bama yang menjadi pusat aktivitas kegiatan air seperti kayak dan berenang di tepian.

0 comments:

Post a Comment