Sunday, October 26, 2014

Komunitas KIA Picanto Rayakan 1 Dekade

Komunitas KIA Picanto Rayakan 1 DekadePurwokerto - Untuk memperingati ulang tahun ke-10, Picanto Club Indonesia (PiCA), komunitas independen Kia Picanto Indonesia, mengadakan Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2014 (JamNas PiCA 2014) yang diadakan di Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Kegiatan JamNas PiCA 2014 yang diikuti oleh para anggota PiCA (picaers) beserta keluarga dari berbagai daerah ini mengambil tema “Togetherness, Fun & Respect” dan terbagi atas beberapa bagian, yaitu pre-event, main-event dan post-event. Kegiatan JamNas Pica 2014 ini mendapat dukungan (sponsor) dari PT Kia Mobil Indonesia, PT Total Oil Indonesia dan PT 3M Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh para anggota PiCA (picaers) beserta keluarganya dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sesuai dengan tema kegiatan jamNas ini, harapan ke depan Picanto Club Indonesia adalah supaya semangat kebersamaan dan saling menghargai antar sesama anggota PiCA dapat terus dipupuk dan dapat makin berkembang lebih baik lagi di masa mendatang," ujar Anton Homer, ketua Picanto Club Indonesia (PiCA) periode 2013-2015 dalam siaran pers.

Sebelum dimulainya kegiatan JamNas PiCA 2014 ini, para panitia telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi baik dari internal PiCA maupun eksternal. Sejumlah persiapan dilakukan oleh para panitia JamNas PiCA 2014, seperti mensosialisasikan rencana kegiatan kepada para picaers, mengadakan lomba design logo JamNas serta menjaring animo dari para picaers dan keluarganya.

Pada 4 Oktober 2014, PiCA mengadakan pre-event kegiatan JamNas Pica 2014 yang merupakan sesi technical meeting sebelum acara utama JamNas PiCA 2014 di Baturaden. Pre-event ini dilangsungkan secara serentak di bengkel resmi Kia di 4 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Solo.

Dalam sesi technical meeting diadakan beberapa aktivitas untuk para peserta JamNas PiCA 2014, yaitu penjelasan singkat mengenai rundown touring ke Batu Raden dan tata cara berkendara secara berkelompok (prosedur touring), kemudian terdapat pembagian grup kendaraan peserta JamNas PiCA 2014 serta pemasangan sticker atribut JamNas PiCA 2014 pada kendaraan para peserta.


0 comments:

Post a Comment