Sunday, October 26, 2014

Kalahkan Rossi, Marquez Raih Kemenangan ke-12

Kalahkan Rossi, Marquez Raih Kemenangan ke-12Sepang - Marc Marquez meraih kemenangan pertamanya usai memastikan gelar juara dunia 2014. Pebalap Honda itu megungguli duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sedangkan Dani Pedrosa crash.

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (26/10/2014), kemenangan itu sebagai tanda kebangkitan Marquez setelah di MotoGP Australia lalu gagal finis sekaligus kemenangan ke-12 di sepanjang musim ini.

Jalannya Balapan
Marquez melebar di tikungan pertama, Pedrosa memimpin balapan di urutan pertama. Lorenzo dan Rossi menekan di belakangnya.

Lorenzo menyalip guna menggeser Pedrosa memasuki lap kedua. Dovizioso merangsek ketiga besar di depan Rossi. Sedangkan Marquez ada di urutan kelima. Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista jatuh.

Masih di lap kedua, Rossi sukses menyalip Dovizioso untuk menempati peringkat ketiga. Lorenzo dan Pedrosa masih di dua teratas.

Malang bagi Pedrosa. Di lap ketiga, Pedrosa jatuh dari motornya saat menekan Lorenzo di depannya. Rossi di peringkat kedua dan Marquez sukses menyodok ke tiga besar di depan Dovizioso.

Rossi masih terus menekan Lorenzo di depannya di lap ketujuh. Kedunya cuma berjarak sekitar 0,1 detik. Marquez ada di belakang Rossi dengan jarak yang cukup nyaman. Nicky Hayden jadi 'korban' terakhir Sepang yang crash di tikungan 9.


0 comments:

Post a Comment