Friday, October 17, 2014

Ini Alasan Michelin Ajak 5 Sekolah Driving School

Ini Alasan Michelin Ajak 5 Sekolah Driving SchoolJakarta - Pada September hingga Desember 2014 ini, PT Michelin Indonesia mengadakan driving school di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Jakarta. Peserta yang dibidik adalah siswa kelas 12 dari 5 SMU di Jakarta.

Kelima sekolah itu adalah SMU 78 Jakarta, SMU 3 Jakarta, SMU 28 Jakarta, SMU 48 Jakarta dan SMU 26 Jakarta.

Sekolah-sekolah itu dipilih berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan. Lalu mengapa sekolah dari Jakarta saja yang ikut sekolah mengemudi ini?

"Karena provinsi 33 rasanya sulit sekaligus (dijalankan). Jadi step by step, kita mulai dari Jakarta," kata Public Affairs PT Michelin Indonesia, Nora Guitet di Jakarta, Jumat (17/102014).

Menurut Nora, pemilihan kota Jakarta ini didasari akibat angka kecelakaan yang tinggi. "Karena memang kecelakaan tertinggi itu di Jakarta," lanjutnya.

Dari lima sekolah itu, peserta disaring lagi dengan total 200 siswa. "Banyak yg tertarik. Tapi kita harus seleksi," kata Nora.

Siswa yang berminat mengikuti sekolah mengemudi ini diseleksi dengan menulis karangan tentang road safety. "Terus diseleksi, kemudian diundang untuk melakukan sekolah mengemudi," ujar Nora.

Jika lolos tes tertulis dan praktik, peserta akan mendapatkan Surat Izin Mengemudi. Kesemuanya itu tidak dipungut biaya sepeserpun.


0 comments:

Post a Comment