Friday, October 17, 2014

Kenapa R25, di Amerika dan Eropa Kapasitas Mesinnya 320 cc, Yamaha?

Kenapa R25, di Amerika dan Eropa Kapasitas Mesinnya 320 cc, Yamaha?Jakarta - Yamaha Indonesia sudah resmi mengekspor motor sport terbarunya R25 ke Jepang. Untuk pasar Jepang, R25 sama seperti di Indonesia yang menggendong mesin 250 cc.

Tapi, untuk di Amerika dan Eropa, R25 (nama lainnya R3) memiliki kapasitas mesin 320 cc. Padahal, semua R25 yang ada di luar negeri diekspor dari Yamaha Indonesia.

GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin menjelaskan, perbedaan kapasitas mesin itu dikarenakan regulasi dari masing-masing negara yang menjualnya.

"Di Indonesia karena keterbatasan tax (pajak). Kalau tidak ada keterbatasan tax juga kita maunya sama (seperti di Amerika dan Eropa)," tutur Abidin sambil tertawa di Head Office Yamaha, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (17/10/2014).

Di Eropa dan Amerika itu sendiri lanjut Abdidin, karakter penggunannya adalah mencari torsi yang besar. Hal itu karena adanya regulasi baru dari pemerintah negara masing-masing.

"Jadi kita ekspor R25 itu disesuaikan dengan permintaan dari negara yang bersangkutan. Regulasi setiap negara kan berbeda-beda," tuntasnya.




0 comments:

Post a Comment