Friday, October 17, 2014

Pertama Kali, Jeep Jadi Mobil Terbaik di Jepang

Pertama Kali, Jeep Jadi Mobil Terbaik di JepangTokyo, - Jeep mengukir sejarah di Jepang. Merek asal Amerika Serikat itu, menjadi salah satu dari 10 mobil terbaik di Jepang tahun ini dan menyabet salah satu gelar Car of The Year. Inilah pertama kalinya merek Amerika menyabet gelar itu di Jepang.

Seperti dilansir laman Autonews, Jumat (17/10/2014), gelar mobil terbaik itu disabet salah satu model Jeep yakni Jeep Cherokee. “Model ini dinobatkan sebagai salah satu dari daftar 10 Mobil Terbaik di Jepang untuk tahun 2014 â€Â" 2015. Ini untuk pertama kalinya untuk mereka Amerika masuk ke daftar itu,” tulis laman itu.

Jeep Cherokee versi desain ulang mulai dipasarkan di Jepang pada Mei lalu. Penjualannya ternyata terus merangkak naik. Bahkan, tak hanya di Jepang, tetapi juga di negara lain.

Pemberian penghargaan kepada Jeep itu memberikan bukti bahwa Negeri Matahari Terbit itu semakin membuka pintu pasarnya bagi mobil besutan pabrikan asing. Sebelumnya, merek asing yang meraih penghargaan itu adalah Volkswagen dengan model VW Golf untuk mobil terbaik 1980 â€Â" 1981.

Sejatinya, ada beberapa merek asing yang juga masuk nominasi penghargaan bergengsi itu. Seperti yang dituturkan oleh salah seorang juri, Mercedes-Benz C-Class, bersaing ketat dengan Mazda 2 versi redisain.

“Tetapi karena dalam ketentuan hanya ada satu pemenang, akhirnya setelah dinilai secara ketat, Mazda 2 yang menjadi pemenang,” ujarnya.



0 comments:

Post a Comment