Tuesday, October 28, 2014

Sah! Begini Wujud Mobil Sport Listrik Detroit SP:01 Versi Produksi

Sah! Begini Wujud Mobil Sport Listrik Detroit SP:01 Versi ProduksiDetroit - Anda sudah mendengar jika ada pabrikan mobil asal Detroit, Amerika yang tengah mengembangkan mobil sport listrik? Bukan pabrikan Ford, General Motors (GM) atau Chrysler, yang dimaksud adalah Detroit Electric.

Yup, Detroit Electric ini dari tahun 2013 lalu sedang mengembangkan mobil sport listrik yang diberi nama SP:01. Mobil sport listrik itu pertama kali diperkenalkan di Shanghai Motor Show 2013 dalam bentuk prototipe.

Nah, setelah melalui proses yang cukup panjang maka kali ini Detroit Electrik sudah menemukan desain yang pas untuk SP:01 masuk ke jalur produksi.

Dalam keterangan resminya, Selasa (28/10/2014) desain akhir atau versi produksi dari SP:01 sudah mulai terungkap. Desain eksterior dari mobil sport 2 penumpang itu dipamerkan oleh Detroit Electric dan bersiap untuk diproduksi masal.

Desainnya telah mengalami perubahan yang cukup signigikan dari versi prototipe. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja aerodinamis kendaraan.

Unsur yang paling mencolok dari desainnya adalah konfigurasi fatsback yang sangat menonjol. Desain eksteriornya telah dioptimalkan dengan menggunakan Computatation Fluid Dynamic (CFD) sehingga bisa meningkatkan aliran udara dan mengurangi turbolensi serta memaksimalkan kinerja dan stabilitas.

Pada bagian belakang terdapat sayap dan diffuser yang cukup menguatkan kesan sporty pada mobil sport listrik ini.

Tak luput untuk bagian interiornya yang juga ditambahkan beberapa fitur yang fungsional.

"Desain akhir SP:01 ini menggabungkan DNA desain Detroit Electric. Desainnya juga dipengaruhu isyarat visual motorsport dengan wajah yang lebih tajam," tutur Head of Design at Detroit Electric Jerry Chung.

Sebagai motor penggeraknya, mobil sport listrik ini dibekali motor listrik yang mampu menghantarkannya berlari hingga 155 mph (249 km/jam) dan mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 3,7 detik saja. Luar biasa.


0 comments:

Post a Comment