Monday, November 3, 2014

Di Indonesia, CR-V Bakal Pakai Transmisi 9-Speed, Honda?

Di Indonesia, CR-V Bakal Pakai Transmisi 9-Speed, Honda?Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memastikan akan meluncurkan CR-V model terbaru tahun depan di pasar otomotif nasional. Tapi, tanggal pastinya masih belum diketahui. Yang menarik adalah, di Eropa, CR-V terbaru sudah mengadopsi transmisi otomatis 9 percepatan.

Di pasar otomotif ASEAN, khususnya di Thailand, Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda itu tidak ikut menggunakan transmisi otomatis 9 percepatan. Lalu bagaimana dengan yang akan diluncurkan di Indonesia?

Sayangnya, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy enggan berbagi informasi lebih dalam tentang kehadiran CR-V model terbaru yang akan diluncurkan tahun depan di Indonesia.

"Nanti, tunggu saja ya," elak pria yang akrab disapa Jonfis kepada detikOto melalui pesan singkatnya," Selasa (4/11/2014).

Honda CR-V yang dipasarkan di Eropa dengan transmisi otomatis 9 percepatan ini ditujukan untuk menghemat pemakaian BBM. Emisi CO2 mobil dengan transmisi 9 speed mencapai kurang dari 135 g/km (20% lebih baik dibandingkan pendahulunya).

Ketika menggunakan transmisi manual 6-speed, mesin diesel menghasilkan tenaga 160 PS dan 350 Nm dengan emisi gas CO2 sebesar 130 g/km. Hal lebih baik dibanding CR-V versi sebelumnya.


0 comments:

Post a Comment