Tuesday, November 25, 2014

Ini Dia 10 Nominator Mobil Paling Aman di Inggris

Ini Dia 10 Nominator Mobil Paling Aman di InggrisLondon - Media otomotif kondang yang juga rujukan industri otomotif dunia What Car bekerjasama dengan lembaga riset Thatcham Research Centre akan menggelar penghargaan mobil paling aman di Inggris.

Rencananya, pemenang akan diumumkan Januari 2015 mendatang, dan kini sudah ada 10 nominator. Siapa saja?

Seperti dfilansir laman What Car, Rabu (26/11/2014), panel juri menyatakan mobil yang bisa ikut serta dalam ajang ini adalah mobil yang telah mendapatkan peringkat bintang lima atau tertinggi dalam uji keamanan yang digelar EuroNCAP.

"Mobil itu harus dilengkapi Autonomous Emergency Braking (AEB), dan tersedia bagi konsumen di Inggris paling lambat 7 Januari 2015," bunyi pernyataan itu.

Sementara, selain faktor keamanan di mobil, perangkat penunjang keselamatan pengemudi dan penumpang mobil akan menjadi poin tersendiri dalam penilaian.

Beberapa aspek itu antara lain, peranti pelindung penumpang dewasa, pelindung penumpang anak-anak, serta perangkat bantuan keselamatan saat dalam kondisi darurat.

"Ajang ini akan menjadi kesempatan bagi kita untuk mencermati dan sekaligus menghargai atas apa yang telah dibuat produsen. Sehingga, mobil yang kita beli dalam kondisi seaman mungkin,” tutur Editor What Car, Jim Holder.

Berikut 10 mobil yang masuk dalam nominasi penghargaan tersebut :

1. koda Fabia
2. BMW 2 Series
3. Nissan Pulsar
4. Nissan Qashqai
5. Mercedes-Benz C-Class
6. Tesla Model S
7. VW Golf Sportsvan
8. Mercedes-Benz GLA
9. Nissan X-Trail
10. Mercedes-Benz V-Class


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment