Tuesday, November 25, 2014

Yamaha Buka Program Kelas Khusus

Yamaha Buka Program Kelas KhususJakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berkomitmen untuk membantu mengembangkan pendidikan, khususnya dalam mengasah pengetahuan dan keterampilan siswa di bidang otomotif. Agen pemegang mereka Yamaha di Indonesia itu membuka ’Kelas Khusus Yamaha’ di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Air.

Menurut General Manager Service and Motor Sport Yamaha Indonesia, Mohammad Abidin, program itu dimaksudkan sebagai sarana transfer pengetahuan di bidang otomotif khususnya sepeda motor.

”Sehingga mampu mencetak lulusan SMK yang handal dan mampu bersaing di era perdagangan bebas,” tuturnya dalam siaran pers Yamaha yang diterima detikOto, di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Program Kelas Khusus Yamaha itu telah dan sedang dijalankan di 532 SMK di Indonesia untuk periode Oktober dan November 2014 ini. Sekolah kejuruan itu antara lain berada di wilayah Jambi, Surabaya, Pontianak dan Lampung.

”Sebagai bentuk dukungan terhadap program itu, Yamaha memberikan unit motor, mesin, peralatan praktik dan membuat bengkel di ruang praktik SMK dengan standar Yamaha,” ujar Abidin.

Lulusan dari SMK dengan status Kelas Khusus Yamaha akan mendapatkan sertifikat Bronze setara dengan Teknisi Tingkat Menengah. ”Dengan adanya kelas ini kami berharap lulusan yang lahir dari sini bisa langsung siap kerja, karena telah dibekali ketrampilan yang mumpuni yang pada akhirnya bisa mengurangi jumlah pengangguran,” kata Mustakim ST, Kepala SMK Batanghari, Jambi.

Sememtara untuk wilayah Surabaya, peresmian dilakukan di SMKN 2 Surabaya, dengan memberikan donasi 34 mesin dan 30 unit sepeda motor berteknologi Fuel injection . Donasi diserahkan oleh Direktur Yamaha Indonesia Teddy Cahyadi Jacob.

Peresmian dihadiri Walikota Surabaya, Tri Risma Harini.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment