Tuesday, November 25, 2014

Aduh Alphard 'Ngebor' Kena Tilang

Aduh Alphard Jakarta - Mobil mewah Toyota Alphard dihentikan polisi lalu lintas di kawasan Jakarta Utara dalam Operasi Zebra yang dimulai hari ini. Mobil yang pelat nopolnya dimodifikasi itu ditilang.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Rabu (26/11/2014), mobil warna putih itu ditilang karena pengemudi tidak memiliki SIM. Besar kemungkinan mobil itu dihentikan polisi dan diperiksa perlengkapan surat-suratnya karena pelat nopolnya yang terlihat mencolok. Pelat nopol seharusnya N 6380 R, namun dimodifikasi menjadi N 6 3 8 0 R, sekilas terbaca 'ngebor'.

Petugas juga melakukan penilangan pada pukul 10.04 WIB terhadap Bus PPD bernopol B 7808 ZT. Penilangan itu karena bus menurunkan penumpang di samping GT Slipi I Tol Dalkot arah Tomang.

Pengendara motor juga terjaring seperti di Jl Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Seorang pemotor yang melawan arus ditindak pada pukul 09.34 WIB.

Operasi juga digelar di kawasan Tanah Abang, Pasar Senen dan wilayah yang rawan pelanggar lalu lintas lainnya. Terutama pengemudi angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya.

Operasi Zebra Jaya hari ini dimulai dengan menggelar apel pasukan yang melibatkan 2.700 personel. Apel digelar di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya pukul 07.30 WIB.

Dalam operasi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lebih banyak mengerahkan personel dari Satuan Penegakan Hukum (Gakkum).

Sasaran operasi adalah semua jenis kendaraan yang melakukan pelanggaran, tanpa kecuali, baik motor, mobil pribadi dan angkutan umum. Semua jenis pelanggaran akan ditindak, terutama pelanggaran melawan arus dan menaikkan serta menurunkan penumpang di sembarang tempat.

Dalam operasi ini, Ditlantas Polda Metro Jaya lebih mengedepankan pola pengamanan 80 persen penindakan, 10 persen imbauan dan 10 persen teguran.


(vid/lth)

0 comments:

Post a Comment