Thursday, November 13, 2014

Kesan Pertama Si Macan Triumph

Kesan Pertama Si Macan TriumphJakarta - Tak lama lagi biker petualang Indonesia akan tergoda dengan kehadiran generasi baru model motor dari Triumph Motorcyle International. Setelah sebelumnya muncul Tiger 800 XC, Tiger 800 ABS dan Tiger Explorer, kini akan hadir model baru Tiger 800 XCR dan Tiger 800 XRX.

Motor model ini sebenarnya sudah diperkenalkan, khususnya dalam EICMA Show 2014 di Milan, Italia. Beberapa fitur baru menjadi faktor penting Tiger 800 XRX. Misalnya adanya panel kontrol traksi, cruise control, handguard, jok makin nyaman dan windscreen bisa distel.

Para biker bisa memilih mode pengendaraan di jalan raya atau off road. Selain itu, motor ini dilengkapi pula sumber listrik berkekuatan 12 volt untuk mengisi baterai ponsel atau menghidupkan peralatan GPS.

"Untuk harganya mungkin tidak jauh seperti generasi sebelumnya," kata Marketing Manager PT Triumph Motorcyle Indonesia, Indra Dwi Sunda kepada detikOto.

Model motor petualang dari Triumph ini akan diuji coba secara besar-besaran di Malaga, Spanyol pada 16-21 November 2014, yang akan diikuti 300-an peserta. Sebenarnya model ini tak jauh berbeda dengan 'kakak'nya, Tiger 800 XC dan Tiger 800 ABS.

Dalam mengendarai motor moge jenis ini juga tidak terlalu dibutuhkan keterampilan khusus yang berlebihan, seperti moge lainnya.

Ringan, begitulah kesan ketika detikOto berkesempatan menjajal model Tiger 800 XC dan Tiger 800 ABS, di Senayan, Jakarta.

Motor jenis ini walau sebenarnya cocok untuk berpetualangan. Namun, untuk berpergian di dalam kota relatif nyaman. Walau sebenarnya terbilang tinggi untuk rata-rata motor yang beredar selama ini di Indonesia.

Hentakan gas yang halus, pengoperasian perseneling cukup baik. Begitu juga untuk bermanuver di jalanan. Begitu juga saat melewati jalan bergelombang atau lebih tinggi, suspensinya relatif empuk. Sepertinya pihak Triumph Motorcyle sendiri ingin memanjakan para biker petualang. "No Ordinary Adventure", begitu motto dalam brand Triumph ini.


(zal/ddn)

0 comments:

Post a Comment