Thursday, November 13, 2014

Ini Akibatnya Kalau Mercy Pakai BBM Subsidi

Ini Akibatnya Kalau Mercy Pakai BBM SubsidiJakarta - Sebagai merek premium, Mercedes-Benz tidak ingin kompromi soal kualitas mesin mobilnya. Karena itu, merek Jerman ini selalu mengingatkan pengguna mobilnya untuk menggunakan bensin non subsidi yang lebih berkualitas dibanding bensin subsidi. Ada akibatnya jika nekat menggunakan BBM subsidi.

Mobil Mercy yang masuk ke Indonesia tidak diperbolehkan meminum bahan bakar beroktan rendah.

Jika menggunakan BBM beroktan rendah, risikonya bisa berpengaruh terhadap mesin. Bahkan, jika pengguna Mercy nekat menggunakan BBM bersubsidi, garansi yang diberikan Mercedes-Benz Indonesia bisa hangus.

"Risikonya adalah dari segi mesin. Kalau ternyata nanti rusak dan diketahui kerusakannya akibat bahan bakar, garansinya bisa hilang," ujar Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs Mercedes-Benz Indonesia, Elvera N. Makki di Jakarta.

Bahkan, jika dalam kondisi genting pun mobil Mercy disarankan tidak boleh meminum bahan bakar bersubsidi. Misalnya, pemilik mobil Mercy masuk ke daerah yang tidak ada SPBU yang menjual bahan bakar beroktan tinggi, mereka harus tetap berusaha menggunakan bahan bakar yang dibutuhkan mobil jika tidak ingin berakibat fatal pada kondisi mesinnya.

"Kalau untuk Mercedes kualitas tidak bisa dikompromikan. Kami tidak ingin mengorbankan kualitas hanya ingin menyesuaikan kondisi Indonesia," kata wanita yang juga dikenal sebagai founder Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL) itu.

Jadi, lanjut, Vera, soal kebijakan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak bersubsidi hal itu pun ditanggapi positif.

"Mercedes-Benz itu sudah Euro 4. Untuk BBM tidak berpengaruh," kata Vera.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment