Thursday, November 13, 2014

Lagonda Taraf, Sedan Super Cepat Terbaik dari Aston Martin

Lagonda Taraf, Sedan Super Cepat Terbaik dari Aston MartinDubai - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston martin meluncurkan sedan Aston Martin Lagonda yang dinamai Lagonda Taraf di Dubai, Uni Emirat Arab. Sedan yang diklaim sebagai mobil berkecepatan tinggi terbaik itu, kabarnya tak hanya dipasarkan di Timur Tengah saja tetapi juga ke berbagai penjuru dunia.

Laporan Top Gear Jumat (14/11/2014) menyebutkan meski telah diluncurkan, namun spesifikasi mesin mobil itu masih belum diketahui.

"Namun kemungkinan besar, Lagonda Taraf mengusung mesin V12 6.0-liter bertenaga 600hp. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui gearbox otomatis 8 tingkat percepatan,” bunyi laporan itu.

Transmisi ZF itu juga digunakan oleh Aston Martin Rapid dan Aston Martin Vanquish terbaru yang menjadi tunggangan Daniel Craig dalam film James Bond. Akselerasi dari 0 â€Â" 100 km per jam dicapai dalam waktu 4 detik, dan kecepatan maksimumnya mencapai 380 kilometer per jam.

Sementara itu, CEO Aston Martin, Andy Palmer, menyebut mobil ini dikerjakan oleh tim terbaik di Aston Martin. "Lagonda Taraf dibuat oleh perajin terbaik di fasilitas manufaktur Aston Martin di Gaydon, Warwicshire, Inggris," ujarnya.

Andy juga sempat menyinggung isyarat Lagonda Taraf itu tak hanya dipasarkan di Timur Tengah saja seperti rencana semula, tetapi juga ke negara-negara lain. Isyarat itu diperkuat oleh pernyataan jurubicara Aston Martin, Matthew Clark.

“Kami telah melakukan investigasi tentang kemungkinan membawa ini (Lagonda Taraf) ke pasar lain selain Timur Tengah. Minat pasar global sangat besar. Jadi sangatlah tepat jika kami melihat kemungkinan itu,” paparnya.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment