Thursday, November 13, 2014

VW Golf Terganas Siap Masuk Jalur Produksi

VW Golf Terganas Siap Masuk Jalur ProduksiStuttgart - Kabar baik bagi Anda yang sudah menunggu lama kepastian kapan Volkswagen (VW) mulai memproduksi Golf R400. Kini produsen mobil asal Eropa itu sudah mengetuk palu. VW Golf terganas akhirnya masuk ke jalur perakitan.

Dilansir laman Leftlanenews, Jumat (14/11/2014) laporan yang keluar di Inggris menyatakan Volkswagen Golf R400 telah mendapat lampu hijau untuk diproduksi.

Jika itu terbukti benar, versi produksi Golf R400 ini akan menyapa publik untuk pertama kalinya ajang di Frankfurt Motor Show tahun 2015 mendatang.

VW Golf terganas ini diberi tenaga oleh mesin turbocharged 4 silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin itu menghasilkan tenaga antara 400 hingga 415 daya kuda dengan torsi 331 lb-ft.

Tenaga itu dikirim ke semua roda (all wheel drive/AWD) melalui transmisi manual enam percepatan maupun dual-clutch DSG.

Dengan begitu VW Golf R400 ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik. Kemungkinan, mobil ini akan ditawarkan dengan model tiga pintu dan lima pintu.

R400 ini terlihat lebih agresif dibandingkan GTI dan Golf R. Hal itu terlihat dari penambahan sistem aerodinamis seperti front splitter, bumper yang lebih pada kedua ujungnya, spoiler moderately-sized trunk-mounted dan functional air diffuser belakang. Hatchback ini juga akan hadir dengan pelek yang lebih besar.

Interiornya tak jauh berbeda dengan versi konsep. Golf R400 akan mendapatkan kursi sport untuk penumpang depan, setir three-spoke flat-bottomed dan lapisan serat karbon di beberapa bagian.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment