Sunday, December 21, 2014

Begini Cara Aman Mengemudi Bersama Anak-anak

Begini Cara Aman Mengemudi Bersama Anak-anakCalifornia - Berlibur bersama anak-anak dengan mengendarai mobil tentulah sangat menyenangkan sekaligus bisa menegangkan. Perlu trik khusus agar perjalanan nyaman dan aman. Seperti apa?

Sebuah tips yang diberikan oleh lembaga lonsultan dan penelitian industri otomotif yang berkantor di Amerika Serikat, Consummer Report, patut disimak. “Mengemudi bersama anak, anak sangat berpotensi menghadapi berbagai masalah, terutama jika menangis, merengek, atau masalah lain yang meminta perhatian kita,” tulis laman itu, Minggu (21/12/2014).

Namun, sebaliknya, jika kita bisa menyiasatinya, maka perjalanan akan menyenangkan. Seperti apa triknya?

1. Siapkan kebutuhan anak-anak
Sebelum berangkat, pikirkan dahulu apa saja yang akan dibutuhkan selama perjalanan. Mulai dari popok, makanan kecil, minuman ringan, susu, mainan, hingga baju ganti.

2. Pantaulah melalui kaca spion tengah
Jangan sesekali menegur atau menyapa anak dengan cara menoleh. Jika ingin berbicara dengan mereka lakukan dengan memperhatiakn mereka melalui kaca spion, tetapi jangan berlam-lama karena Anda harus fokus ke jalan.

3. Tempatkan makanan atau benda yang mudah dijangkau
Kebutuhan anak-anak, baik itu makanan, minuman, mainan, atau apa saja yang akan dibutuhkan selama perjalanan pada tempat dan jarak yang mudah dijangkau.

4. Alihkan perhatian anak ke perangkat hiburan atau mainan
Sangat disarankan untuk memutar perangkat hiburan yang ada di mobil Anda agar anak merasa tenang dan fokus pada hiburan itu. Selain mainan yang mereka suka, Anda bisa menyalakan pemutar CD, video, atau lainnya.


0 comments:

Post a Comment