Sunday, December 21, 2014

HRC 2014 Berakhir, Ratusan Pebalap Baru Lahir

HRC 2014 Berakhir, Ratusan Pebalap Baru LahirSemarang - Honda Racing Champhionship (HRC) yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini telah selesai. Honda mengakhiri HRC 2014 ini di kota Semarang, Jawa Tengah dan diikuti oleh ratusan starter.

Safety Riding & Motor Sport Dept Manager PT AHM, Anggono Iriawan menjelaskan, untuk HRC 2014 putaran terakhir ini diikuti oleh 188 starter dan mereka akan berlaga di sirkuit dadakan (non permanen) di pusat kota Semarang.

"Semua starter itu berasal dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan pastinya Jawa. Untuk dari Bali tidak bisa hadir karena ada acara Galungan," tutur Anggono dalam acara Press Conference HRC di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Berbeda dengan HRC tahun sebelumnya, HRC tahun 2014 yang memasuki tahun ke-12 ini semakin dikembangkan dengan memperluas penyegaran wilayah penyelenggaraan dan menambah kategori kelas.

Penyebaran wilayah yang lebih luas ini diwujudkan melalui dibukanya HRC tingkat regional di luar pulau Jawa. HRC regional ini digelar di provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

"Pebalap yang berada di luar Pulau Jawa harus berkaca pada pebalap dari Pulau Jawa karena Pulau Jawa menjadi barometer. Mereka dari luar Pulau Jawa harus banyak melihat bagaimana cara kerja terutama saat di paddock," bebernya.

Tahun ini ajang balap motor one make race (OMR) Honda ini membuka kelas matik di bawah 115 cc. Selain itu, kelas khusus 150 cc menggunakan Honda CB150R StreetFire hadir di kota penyelenggara untuk memberikan kesempatan kepada para pebalap berlaga dengan motor sport andalan Honda.


0 comments:

Post a Comment