Sunday, December 21, 2014

Cara Mudah Mengusir Bau Menyengat di Kabin Mobil

Cara Mudah Mengusir Bau Menyengat di Kabin MobilJakarta - Setelah membawa mobil untuk berlibur pada musim hujan sering membawa akibat munculnya aroma tak sedap. Terlebih jika ada makanan dan minuman yang berbau khas tertumpah  atau alas kaki basah yang membawa kotoran ke kabin, bau menyengat pun muncul.

Tapi tak usah risau, bebauan bisa diusir, caranya pun  cukup mudah. “Idealnya memang dibawa ke salon mobil. Tetapi jika tidak ada waktu, Anda bisa melakukannya sendiri,” tutur  Nanang dari Sakti Motor, Tangerang, saat dihubungi detikOto, Minggu (21/12/2014).

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengeluarkan karpet tambahan. Kemudian lap bagian karpet dasar  dengan lap yang dibasahi air bercampur pewangi. Setelah itu cuci karpet tambahan dan keringkan.

“Sebaiknya juga mengelap jok dengan lap bersih yang kering untuk memastikan tidak ada sisa makanan yang menempel,” kata Nanang.

Setelah semua benar-benar bersih dan kering, tetap buka pintu dan kaca mobil selama 5-10 menit agar benar-benar kering. Setelah itu, tuang bubuk kopi  disebuah wadah dan tempatkan di beberapa bagian mobil. Jika ingin aroma lebih segar bisa menggunakan  potongan jeruk nipis.

Biarkan dua benda itu tetap berada di kabin mobil yang tertutup selama 24 jam. Bau pun akan berangsur-angsur hilang.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment