Sunday, December 21, 2014

Remaja Amerika Rawan Kecelakaan Jika Mengemudi Mobil Tua

Remaja Amerika Rawan Kecelakaan Jika Mengemudi Mobil TuaNew York - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), menunjukkan banyak remaja di Amerika yang mengalami kecelakaan saat mengemudi mobil tua. Kondisi pskologis yang masih labil tanpa diimbangi teknologi perlindungan yang efektif di mobil menjadi penyebabnya.

Seperti dilansir Auto Guide, Minggu (21/12/2014), hasil penelitian IIHS menyebut potensi risiko kecelakaan remaja yang menggunakan mobil tua, tiga kali lipat dibanding orang yang telah berusia di atas 20 tahun.

“Sehingga sangat penting bagi mereka untuk mengemudi mobil yang tidak hanya memiliki teknologi perlindungan kecelakaan, tetapi yang juga fitur keselamatan yang paling efektif,” bunyi pernyataan IIHS.

Dengan membandingkan data dari Fatal Accident Reporting System tentang perbandingaan tipe kendaraan yang digunakan oleh para remaja yang megalami kecelakaan pada 2008 - 2012, IIHS menyebut 48 persen remaja yang tewas. Mobil yang dikendarai umumnya belum menggunakan peranti Electronic Stability Control.

Sementara remaja yang menggunakan mobil berperanti ESC kurang dari 12 persen. IIHS juga mencatat, remaja yang tewas umumnya menggunakan mobil berukuran lebih kecil ketimbang mobil yang digunakan orwang dewasa.

Dari remaja yang tewas kecelakaan, 30 persen menggunakan mobil kecil, sedangkan orang dewas yang meninggal kecelakaan dan menggunkan mobil kecil jumlahnya 20 persen.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment