Monday, December 8, 2014

Honda Kuasai 77 Persen Pasar Motor di Sumatera Utara

Honda Kuasai 77 Persen Pasar Motor di Sumatera UtaraMedan - Sepeda motor Honda menjadi kendaraan roda paling banyak dibeli masyarakat Sumatera Utara. Motor berlogo sayap mengepak itu hingga Oktober lalu telah terjual 197.000 unit atau sekitar 77 persen dari total penjualan semua merek.

"Market share kami terus tumbuh, dan saat ini tumbuh sekitar 10 persen," tutur General Manager Indako Trading Company, main dealer Honda Sumatera Utara, Leo Wijaya, di sela-sela event Honda Fiesta di Medan.

Tingkat pertumbuhan penjualan Honda itu, kata Leo, jauh di atas pertumbuhan pasar motor di Sumatera Utara yang hanya 2 persen.

"Potensi pasar kami sangat besar, dengan ditopang nama besar brand dan jaringan diler yang tersebar di semua kota," paparnya.

Varian yang paling banyak diminati adalah skutik yang mencapai 58 persen, bebek 30 persen, dan sport 12 persen.

"Tetapi sport mulai tumbuh seiring dengan tawaran model sport terbaru Honda," ucap Leo.

Seperti halnya wilayah lain di Sumatera, pasang surut pasar motor di Sumatera Utara juga terkait erat dengan perkembangan harga komoditas perkebunan. Maklum perekonomian wilayah ini juga ditopang oleh sektor perkebunan dan pertambangan.

Meski begitu Medan yang merupakan kota dengan perekonomian yang ditopang sektor jasa dan perdagangan, memberi kontribusi penjualan terbesar.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment