Monday, December 8, 2014

Mobil Autopilot Toyota Meluncur 3 Tahun Lagi

Mobil Autopilot Toyota Meluncur 3 Tahun LagiTokyo - Era mobil yang mampu berjalan tanpa dikemudikan oleh manusia (autopilot) nampaknya akan semakin dekat untuk direalisasikan. Selain produsen mobil asal Eropa dan Amerika, kini giliran Toyota yang mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan mobil autopilot.

Managing Officer Toyota Moritaka Yoshida mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus bekerja mengembangkan mobil autopilot. Toyota pun berencana untuk meluncurkan mobil itu dalam waktu dekat atau sekitar 2 sampai 3 tahun kedepan.

"Kami sedang mengembangkan teknologi mobil autopilot dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan mengemudi. Kita sekarang sudah masuk dalam tingkatan dimana mobil itu ketika keluar dari jalur akan bisa kembali ke jalur yang sebenarnya," tuturnya.

Untuk cara mengemudi di luar Jepang, pihaknya juga sudah menjalankan serangkaian uji coba di jalanan umum di dekat fasilitas penelitian di Michigan dalam 4 sampai 5 tahun terakhir.

"Kami juga sedang bekerja pada pengembangan situasi mengemudi di Amerika Serikat (AS) termasuk di jalan raya dan bundaran," katanya lagi.

Setelah nantinya siap diluncurkan pada 2 atau 3 tahun kedepan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan Toyota adalah terus mengembangkannya minimal pada tahun 2020 mendatang.



(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment