Monday, December 8, 2014

Lamborghini: Asterion akan Berwujud SUV

Lamborghini: Asterion akan Berwujud SUVBologna - Lamborghini telah memperkenalkan konsep mobil hybrid plug-in yang dinamai Lamborghini Asterion. Bos pabrikan itu menegaskan, saat diproduksi nanti, mobil hybrid itu bukan jenis coupe ramping seperti wujud konsepnya, melainkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Seperti dikutip CNN, Senin (8/12/2014) CEO Lamborghini, Stephan Winkelman menjelaskan, alasan pemilihan SUV dikarenakan perangkat mesin mobil hybrid itu lebih mudah dipasang.

"Karena tubuh SUV yang tinggi, sehingga lebih mudah masuk. Jenis teknologinya, seperti yang terlihat di (konsep) Asterion saat ini," tuturnya.

Galeri Foto: Lamborghini Asterion

Menurutnya, Asterion bertenaga 910 hp yang dihasilkan oleh sebuah mesin konvensional V10 dan tiga buah motor listrik. Performa itu diklaim sesuai dengan keinginan para pecinta mobil Lamborghini.

Namun, sebelum memasarkan mobil itu, pabrikan asal Italia yang kini dibawah payung Volksawgen Group itu akan memasarkan crossover bermesin bensin, Lamborghini Urus, terlebih dahulu. Mobil itu dijadwalkan sudah beredar di pasar dua atau tiga tahun mendatang.

Saat ini, pabrikan itu, telah memiliki dua model andalan yakni Lamborghini Aventador dan Lamborghini Huracan. Masing-masing dibanderol US$ 360.000 atau sekitar Rp 4,42 miliar dan US$ 260.000 atau sekitar Rp 3,19 miliar.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment