Monday, December 8, 2014

Komunitas Honda Ingin Ubah Citra Pemotor yang Arogan

Komunitas Honda Ingin Ubah Citra Pemotor yang Arogan Pekanbaru - Sejumlah komunitas pengguna motor Honda Riau ikut menyemarakkan Honda Fiesta 2014 yang digelar di Lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Riau, 6-7 Desember 2014. Salah satu kegiatan yang mereka ikuti bhakti sosial membersihkan lokasi Tugu Pahlawan Kerdja, Simpang Tiga, Pekanbaru, Riau.

"Acara Honda Fiesta yang salah satunya diisi bersih-bersih landmark kota bersejarah ini, bagi kami membawa dampak positif, khususnya bagi anak motor," tutur M.Taufiq, 27 tahun, Ketua Umum Pekanbaru Tiger Club (Petic), di Pekanbaru, Sabtu (06/12/2014).

Dengan kegiatan itu, kata Taufik, citra buruk anak motor yang kerap dilekatkan oleh masyarakat sebagai biang keributan di jalan, penyebab macet, dan arogan akan tergerus.

"Dengan acara bersih-bersih obyek wisata dan bangunan bersejarah, menjadi bukti bahwa kami juga peduli lingkungan sosial bahkan terhadap bangsa," papar Taufik.

Hal serupa juga diungkapkan Christian, 39 tahun, Koordinator Wilayah Honda Tiger Mailing List (HTML) Riau.

"Kami tidak menyalahkan masyarakat, tapi kami juga ingin membuktikan bahwa anak motor itu juga punya idealisme. Punya kepedulian dan kepekaan sosial," kata dia.

Bahkan, Chris mencontohkan keikutsertaan anggotanya di acara test ride yang digelar di arena Honda Fiesta. Kegiatan itu mengonversi setiap satu peserta dengan Rp 5.000 yang akan disumbangkan kepada Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) di Indonesia Timur.


0 comments:

Post a Comment