Thursday, December 4, 2014

Penjualan Triumph Tak Terpengaruh Kenaikan BBM

Penjualan Triumph Tak Terpengaruh Kenaikan BBMSurabaya - Pada 18 November 2014 lalu pemerintah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi sebesar Rp 2.000. Tidak seperti pabrikan sepeda motor lainnya yang kena imbasnya, Triumph mengaku hal itu sama sekali tidak mempengaruhi penjualannya.

Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) Paulus B Suranto menuturkan, konsumen Triumph di Indonesia itu berada di segmen menengah ke atas dan terbiasa menggunakan BBM non subsidi. Itu yang membuat penjualan Triumph sama sekali tidak terganggu.

"Karena segmennya beda dan juga motor-motor Triumph harus menggunakan BBM non subsidi (pertamax cs)," ujar Paulus kepada detikOto di sela-sela acara Triumph For The Ride Bali Experince.

Lanjut Paulus, ketika BBM subsidi harganya naik, BBM non subsidi seperti Pertamax justru mengalami penurunan harga. Itu sangat menguntungkan terutama bagi masyarakat khususnya pengguna motor Triumph yang selalu menggunakan BBM non subsidi.

"Sejauh ini tidak ada dampaknya. Masih sama saja seperti sebelum-sebelumnya. Jadi kenaikan BBM subsidi ini sama sekali tidak mempengaruhi penjualan kami," tuntasnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment