Sunday, January 11, 2015

38 Tahun Setia dengan Pikap Seharga Rp 1 Juta

38 Tahun Setia dengan Pikap Seharga Rp 1 JutaMinnesota - Rata-rata mobil pikap yang ada di Amerika Serikat saat ini berbanderol US$ 40.000 atau sekitar Rp 492 juta, namun itu tak berpengaruh bagi Bob Sportel. Petani asal Prinsburg, Minnesota, Amerika Serikat itu tetap setia mengendarai pikap Chevrolet lansiran 1957 yang dibelinya 38 tahun lalu seharga US$ 75 atau sekitar Rp 922.500.

Seperti dilansir Fox News, pikap itu dibeli Sportel pada 1977 untuk kendaraan sehari-hari dan untuk bekerja di ladang pertanian miliknya.

"Pada saat itu mobil itu tak bisa dijalankan. Tapi aku tetap membelinya karena sudah mengharapkannya sejak empat tahun,” tuturnya.

Sejak dimilikinya hingga saat ini, pria lanjut usia itu telah membelanjakan US$ 1.000 atau sekitar Rp 12,3 juta untuk melakukan servis dan ganti oli mobil tersebut. Dia mengganti oli empat kali dalam setahun.

Kini setelah 38 tahun dibeli Spotel, pikap itu telah menempuh jarak 480.000 kilometer. Dia menyebut jarak itu dengan perkiraan, karena odometer mobil tersebut sudah tak berfungsi.

Cat asli mobil itu kini telah pudar atau bahkan telah hilang. Di sekujur tubuhnya banyak tambalan lakban karena bolong akibat karat. Meski begitu, pikap itu masih memiliki performa yang bagus.

Spotel mengaku masih setia dengan mobil itu meski pikap model anyar berseliweran di jalan dan Spotel telah pensiun dari pekerjaannya. "Ini terasa bagian dari Anda. Saya tak tahu bagaimana menjelaskannya," kata dia.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment