Sunday, January 11, 2015

Ducati Bikin Panigale Lebih Ngebut Lagi

Ducati Bikin Panigale Lebih Ngebut LagiBologna - Kemampuan Ducati Panigale di jalanan sudah tidak bisa diragukan lagi. Performa superbike dari pabrikan motor asal Bologna, Italia itu patut diacungi jempol.

Nah, membuka tahun 2015 ini, Ducati langsung menggebrak pecintanya dengan meningkatkan tenaga Panigale. Jadi dipastikan Panigale model tahun 2015 memiliki tenaga yang lebih dahsyat lagi.

Dalam keterangan resminya, Senin (12/1/2015) untuk membuktikan perubahan tenaganya, Ducati memberikan kesempatan kepada Alessandro Valia untuk mengujinya.

Setelah menguji di lintasan, pebalap Ducati ini pun langsung terkesima dengan tenaga yang dihasilkan oleh Panigel model tahun 2015 ini.

"Hasil akhir setelah pengujian melampui harapan saya. Ini bukan hanya sensasi, api hasil yang konkret. Selama pengujian pertama di sirkuit Mugello, saya berhasil mendapatkan lap terbaik dengan waktu 1'55"3. Itu hasil yang luar biasa untuk ukuran sepeda motor produksi. Semua ini berkat mesin Superquadro 1.285 cc baru yang menghasilkan tengaa 205 HP dan torsi monumental," komentar Valia usai menguji superbike itu.

Dengan bore 116 mm dan stroke 60,8 mm, mesin Superquadroo 1.285 cc, Panigale baru ini memiliki rasio bore/stroke 1.91. Peningkatan tenaga ini juga didukung oleh sistem knalpot baru sehingga Panigale ini mampu menghasilkan enaga 205 hp pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 144,6 Nm pada 8.750 rpm.

"Hal yang juga penting adalah perbaikan frame. Pengendara memiliki sudut kepala yang baru dan perubahan lain yang menghasilkan manfaat besar," timpalnya.

Pada Panigale baru ini, swingarm juga telah diubah untuk mengoptimalkan grip ban. Suspensinya juga menggunakan Ohlins Smart EC sehingga bisa memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pengendaranya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment