Friday, January 16, 2015

Ford GT, Mobil Super Termutakhir Ford

Ford GT, Mobil Super Termutakhir FordDetroit - Ford Motor Company memacu diri di pasar supercar. Pabrikan ini telah memperkenalkan Supercar All New Ford GT di Pameran Mobil Detroit yang kini tengah berlangsung. Mobil yang mulai diproduksi akhir 2016 itu disebut-sebut bertenaga lebih dari 600 hp.

Ford menggambarkan mobil besutannya sebagai supercar dengan kinerja ultra tinggi. Maklum, dengan tenaga hingga 600 hp, Ford GT anyar itu merupakan mobil dengan tenaga dahsyat yang pernah dibuat oleh pabrikan asal Amerika Serikat ini.

Rahasia kedahsyatan mobil itu terletak pada tiga hal, mesin V6 berkapasitas 3.500 cc EcoBoost, twin-turbocharger, konstruksi desain yang aerodinamis, serta material ringan dari serat karbon dan aluminum. Untuk menyalurkan tenaga 600 hp yang dihasilkan mesin ke roda, digunakan dtransmisi otomatis dengan 7-tingkat percepatan dual-clutch transaxle

Sementara soal fitur kenyamanan, Ford melengkapi mobil super itu dengan fitur SYNC 3 dan beberapa fitur lainnya. Suspensinya menggunakan peranti yang biasa digunakan mobil balap yakni pushrod dan torsion bar aktif.

Menariknya, suspensi itu biasa diatur ketinggiannya. Untuk bagian roda, Ford menggunakan pelek 20 inci yang dipadu dengan ban Michelin Pilot Super Sport Cup 2. Ban itu dibuat dengan senyawa dan struktur khusus.

GT akan meluncur di pasaran global akhir tahun 2016 dan menjadi kado peringatan kiprah mobil-mobil Ford GT di Le Mans 24 Jam pada 1966 lalu.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment