Friday, January 16, 2015

Pebalap: Ninja H2 dan H2R Cepat Sekali!

Pebalap: Ninja H2 dan H2R Cepat Sekali!Sentul - Usai prosesi peluncuran, Kawasaki memberikan kesempatan kepada 2 pebalap Petrus Tobun dan Shu Shato untuk menggeber Ninja H2 dan H2R di Sikuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pertama, Shu Shato yang mengitari lintasan selama beberapa lap, kemudian dilanjutkan dengan Petrus Tobun yang berjalan beriringan dengan Shu Shato. Keduanya seolah melakukan balapan.

Sontak, ketika kedua motor tercepat di dunia itu melewati kerumunan penonton yang terdiri dari konsumen VVIP dan para awak media, suara riuh dan tepuk tangan pun terdengar.

Begitu juga dengan suara knalpot kedua motor itu yang begitu dahsyat. Tapi lebih dahsyat lagi suara knalpot Ninja H2R. Kedua motor itu melesat dengan cepat.

Ketika usai menggeber kedua pebalap Kawasaki itu dimintai pendapatnya.

"Luar biasa, tidak menyesal mengendarai H2R, sensasi 1 kali seumur hidup, tidak bisa dilupakan," ujar Petrus Tobun.

"Motor ini (Ninja H2) cepat sekali. Tidak ada kata lain untuk menggambarkan motor ini selain cepat sekali," ungkap Shu Shato.

Kawasaki Ninja H2 ini memiliki mesin supercharged 988 cc DOHC 16 katup. Mesin itu mampu meraih tenaga maksimum hingga 200 PS. Mesin yang digunakan didesain oleh desainer Kawasaki Motor yang dikembangkan bersama perusahaan lainnya dalam grup KHI, sebut saja Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company dan Corporate Technology Division.

Sejalan dengan mesin bertenaga besar, sasis yang dipakai H2 juga dirancang untuk kecepatan tinggi. Rangka trellis elegan dan ringan digunakan.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment