Friday, January 16, 2015

Transportasi Listrik Masa Depan Tesla Siap Diuji

Transportasi Listrik Masa Depan Tesla Siap DiujiTexas, - Co-Founder mobil listrik Tesla Motors Elon Musk, memastikan transportasi masa depan Hyperloop Tesla akan segera diuji. Bagaimana ketangguhannya ya?

Musk dilansir Leftlanenews dalam akun twitter milik mengatakan, dirinya akan memperkenalkan Hyperloop Test Track. Artinya transportasi masa depan ini pun siap uji coba.

Meski belum diketahui dimana pastinya lokasi pengujiannya, diprediksi transportasi masa depan yang disapa 'Hyperloop Transportation System' ini akan diuji di Texas.

"Kami melahirkan Hyperloop test track untuk sebuah perusahaan dan pelajar yang ingin mengetahui lebih dalam," kata Elon Musk.

"Dan ini sangat menyenangkan jika bisa dilakukan di Texas," tambah Elon.

Tidak sampai disitu, Elon Musk juga berkicau untuk segera memperlombakan bagi pelajar (mahasiswa) menciptakan jalur yang pas dari Hyperloop.

Perlu digaris bawahi, mobil transportasi massa ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Bayangkan saja Elon mengatakan transportasi massa ini mampu membawa penumpang dengan kecepatan 800 mph atau 1287,48 km/jam.

"Dan hingga saat ini Saya masih terus memikirkannya (hyperloop). Mungkin Saya terlalu cepat memperkenalkannya," katanya.

Jika Hyperloop Transportation Technologies Inc, ini benar-benar terealisasi. Tidak menutup kemungkinan Hyperloop mampu membuat perjalanan Los Angeles menuju San Francisco hanya di tempuh 30 menit.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment