Monday, January 19, 2015

Jeep Grand Cherokee Bakal Lebih Ramping dengan Mesin 3.000 cc

Jeep Grand Cherokee Bakal Lebih Ramping dengan Mesin 3.000 ccJakarta - Seperti halnya Wrangler yang puasa dan mengecilkan kapasitas mesinnya, varian Jeep lainnya, yakni Grand Cherokee bakal tampil lebih ramping dengan menggunakan mesin 3.000 cc.

Tadinya Jeep Grand Cherokee mengusung mesin berkapasitas 3.6-liter Pentastar V-6. Tetapi karena pajak mobil bermesin di atas 3.000 cc sangat mahal mencapai 125 persen, maka Garansindo (Agen Pemegang Merek Jeep di Indonesia) memutuskan untuk membawa Grand Cherokee yang lebih langsing ini.

“Selain wrangler yang merupakan volume maker kami, kami juga akan merilis Grand Cherokee 3.000 cc,” ujar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah yang akrab dipanggil Memet.

Grand Cherokee bersama-sama Cherokee dan Wrangler akan menjadi amunisi andalan Garansindo di semester pertama. Cherokee sudah diluncurkan di Indonesia akhir tahun lalu, Wrangler 3.000 cc akan meluncur pada 21 Januari sementara Grand Cherokee akan diperkenalkan pada awal Februari.

Baca Juga: Review Jeep Grand Cherokee Summit

Memet menuturkan Grand Cherokee kini bakal bisa lebih bersaing dengan kompetitornya seperti BMW X5 dan Mercedes-Benz ML Class.

“Jadi baru saat ini, kita bisa satu ring, equal in terms product, option, segmen, size and prizing, walaupun mereka CKD, kita CBU,” ujarnya.

Berapa kisaran harganya? Garansindo akan merilis dua varian Grand Cherokee yakni Overland dan Limited dengan harga Rp 1,1 miliar off the road. Otolovers tertarik? Tunggu sebulan lagi ya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment