Monday, January 19, 2015

Pembatasan Mobil Tua, Mitsubishi Serahkan ke Pemprov DKI

Pembatasan Mobil Tua, Mitsubishi Serahkan ke Pemprov DKIJakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berencana untuk membatasi mobil tua beredar di jalanan protokol Jakarta. Ahok akan berkaca pada peraturan yang diterapkan oleh Singapura, jadinya nanti mobil tua pajaknya jauh lebih mahal.

Ketika dimintai tanggapan, Operating General Manager of MMC, Duljatmono menolak untuk berkomentar banyak. Ia hanya menuturkan, kebijakan itu lebih kepada peraturan daerah yang tidak bisa ditanggapi oleh pabrikan otomotif.

"Itu kan mobil tua dan menyangkut tata tertib, jadi mungkin lebih kepada peraturan dan pendapatan daerah," ujar pria yang akrab disapa Momon kepada detikOto usai peluncuran Mitsubishi Mirage Sport di Eco Art Park, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of Public Relation Mitsubishi Motor Corporation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Intan Vidiasari. Menurut Intan, pada dasarnya KTB tidak dapat memberikan tanggapan atas peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Namun dari sisi penjualan, KTB sendiri tidak ada pengaruhnya secara langsung.

"Jadi sama sekali tidak ada pengaruhnya jika bicara ke penjualan. Hanya itu yang bisa kami sampaikan," tutur Intan sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan pihaknya saat ini masih mengkaji dan akan menyontek kebijakan Singapura dalam pembatasan usia mobil.


0 comments:

Post a Comment