Friday, February 13, 2015

Mobil Balap Mahasiswa Indonesia Siap Beraksi

Mobil Balap Mahasiswa Indonesia Siap BeraksiJakarta - Setelah berhasil membawa pulang banyak kategori juara selama dua tahun berturut-turut dalam International Student Green Car Competition (ISGCC) di Seoul Korea Selatan, Garuda UNY Racing Team akan kembali berlaga di kancah kompetisi internasional.

Tahun ini Tim mobil Universitas Negeri Yogyakarta kembali mendapat kehormatan untuk berlaga di ISGCC 2015 di Seoul, Korea Selatan.

Selain itu, mereka akan menunjukan kepiawaian dalam membuat dan memodifikasi mobil formula dengan mengikuti 2015 Student Formula Japan (SFJ) di Jepang. Seperti rilis yang diterima detikOto, Jumat (13/2/2015).

"Kami sudah terdaftar secara resmi di Student Formula Japan 2015. Kami mendapat nomer mobil 76, Saat ini kami membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak dan sangat terbuka untuk kerjasama sponsorship,” ujar Bondan Prakoso Ketua Umum delegasi 2015 SFJ.

Seperti diketahui bersama student Formula Japan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari berbagai Negara di dunia. Sementara dari Indonesia sendiri, salah satunya akan diwakili oleh Garuda UNY Racing Team.

Keikutsertaan GURT dalam 2015 SFJ juga didukung oleh beberapa sponsor seperti Garuda Indonesia, Garuda Cargo, PT Kawan Lama Sejahtera dan Indonesia Steel Tube Works (ISTW).

Pembuatan mobil formula ini melibatkan 18 orang mahasiswa dan dua orang dosen pembimbing sebagai advisor. 18 orang mahasiswa tersebut terbagi dalam dua tim, tim teknis dan non-teknis.


0 comments:

Post a Comment