Wednesday, March 25, 2015

Ada Logo MV Agusta di Mobil Balap Mercy

Ada Logo MV Agusta di Mobil Balap MercyStuttgart - Tahun lalu Daimler AG telah membeli saham di produsen sepeda motor asal Italia, MV Agusta sebesar 25 persen. Kini, perusahaan otomotif asal Jerman itu pun mulai mempromosikan kerja samanya dengan MV Agusta.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (25/3/2015), promosi kerja sama antara dua pabrikan otomotif itu terlihat dari penempelan logo MV Agusta di kap mobil balap Mercedes-AMG C 63 DTM. Mobil itu akan berlaga di ajang Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) yang ditunggangi oleh Maximilian Gotz.

Chairman Mercedes-AMG GmbH, Tobias Moers menjelaskan, pihaknya dengan MV Agusta memiliki tekad yang sama untuk menduduki podium teratas. Produk keduanya diklaim sudah memiliki keandalan untuk finish terdepan di ajang balap.

"Mercedes-AMG dan MV Agusta adalah dua merek yang bersatu dalam semangat untuk berkompetisi. Upaya untuk memberikan performa tertinggi dan upaya untuk finish terdepan tercermin dari produk kedua merek itu. Oleh karena itu, adalah langkah logis bagi kami untuk terus menoreh sejarah balap kami bersama-sama di musim DTM mendatang," kata Chairman Mercedes-AMG GmbH, Tobias Moers.

Motor MV Agusta yang ikut di ajang World Superbike dan World Supersport pun akan ditempelkan logo Mercedes-AMG. Motor MV Agusta yang akan memiliki logo Mercedes-AMG adalah MV Agusta F3 dan F4 RC yang hadir di dua ajang balap bergengsi tersebut.

MV Agusta sudah memiliki sejarah di dunia balap motor. Secara keseluruhan, pabrikan asal Italia itu telah meraih 75 gelar juara dunia dan 270 kemenangan di grand prix. Pebalap terkenal yang telah menunggangi MV Agusta antara lain rekor juara dunia Giacomo Agostini, Carlo Ubbiali, John Surtees, Mike Hailwood dan Phil Read.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment