Wednesday, March 25, 2015

Toyota Mau Bikin Yaris Ganas ala WRC, Pakai Mesin 2.000 cc Lexus

Toyota Mau Bikin Yaris Ganas ala WRC, Pakai Mesin 2.000 cc LexusTokyo - Toyota Motor Corporation dikabarkan tengah berencana membuat Toyota Yaris versi paling hot. Pembuatan hatchback berkarakter ganas itu terinspirasi oleh spesifikasi model yang digunakan berlaga di ajang reli dunia WRC.

Seperti diwartakan Leftlanews, Kamis (25/3/2015), Yaris versi ganas itu akan dibekali mesin 2.000 cc turbocharger milik Lexus NX.


Yaris WRC
Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 235 hp dan torsi 258 lb-ft. Penyaluran tenaga ke roda menggunakani transmisi enam tingkat percepatan.

Mesin dan tenaga yang dihasilkan jauh di atas dari Yaris versi standar. Yaris versi ini mengusung mesin 1.500 cc yang bertenaga 106 hp dan torsi 103 lb-ft.

Adapun mobil untuk laga reli WRC mengusung mesin 1.600 cc turbocharger yang bertenaga 300 hp.


Yaris WRC
Toyota kembali ke WRC dengan Yaris

Namun, Yaris yang menyerupai WRC itu berspatbor lebih besar, sayap belakang, serta atribut lain yang berbeda dengan model standar. Selain itu, perangkat sistem suspensinya ditingkatkan. Tampilan interiornya juga dibuat lebih sporty.


Yaris WRC
Kehadiran Toyota Yaris yang menyerupai mobil WRC itu dimaksudkan untuk memperingati kembalinya Toyota di ajang reli itu setelah 15 tahun absen.

Toyota belum mau berkomentar soal Yaris ganas ini.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment