Wednesday, March 25, 2015

Meluncur di Thailand, Akankah Suzuki Ciaz Dijual di Indonesia?

Meluncur di Thailand, Akankah Suzuki Ciaz Dijual di Indonesia?Jakarta - Suzuki Motor Thailand menghadirkan sedan ‘Ecocar’ Suzuki Ciaz di gelaran Bangkok Motor Show 2015. Sementara, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) masih menimbang-nimbang untuk mendatangkan sedan itu bagi konsumen di Indonesia.

“Kami sedang mempertimbangkannya,” tutur 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan saat dihubungi detikOto di Jakarta.

Davi tak bersedia menjelaskan faktor apa saja yang menjadi pertimbangan untuk mendatangkan atau tidak sedan anyar itu. Termasuk tentang potensi pasar sedan di Tanah Air yang dinilai tak semoncer segmen lain. “Potensi sih tentu ada,” ujarnya.

Sebelumnya, sumber di Suzuki mengatakan, Suzuki Indomobil memang tengah menimbang-nimbang untuk memasarkan sejumlah model baru di Indonesia, salah satunya sedan. Alasannya, meski tak sesemarak segmen lain, namun eksistensi ceruk pasar ini masih berpotensi berkembang.

“Suzuki Ciaz masuk dalam daftar pertimbangan, selain Hustler dan Celerio. Tapi itu kan masih rencana awal banget, bisa direalisasi atau sebaliknya,” kata dia.

Seperti diwartakan Indianautosblog, di Thailand sedan Ciaz bisa mendapatkan insentif pajak karena masuk dalam daftar ecocar. Sedan ini bermesin bensin 1.250 cc empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga 91 hp.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis CVT . Mesin dan transmisi itu sama dengan yang digunakan oleh Suzuki Swift di Negeri Gajah Putih tersebut.

Selain dilengkapi fitur Antilock Braking System, start/stop otomatis, juga mendapatkan dual airbag, perangkat hiburan dengan layar sentuh, kamera parkir, serta pengontrol iklim tergantung tipe. Suzuki Thailand membanderolnya 500,000-680,000 Baht atau sekitar Rp 199 - 270 juta


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment