Wednesday, March 25, 2015

Demi SUV Jaguar Investasi Triliunan Rupiah

Demi SUV Jaguar Investasi Triliunan RupiahLondon - Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang kian gemuk di dunia, membuat pabrikan Inggris Jaguar Land Rover menambah investasi mereka. Tidak tanggung-tanggung, Jaguar langsung menggelontorkan Rp 11,6 triliun untuk mengembangkan SUV.

Duit ini bakal digunakan Jaguar untuk membangun pabrik baru dan R&D di West Midlands Inggris mencapai 400 juta poundsterling (Rp 7 triliun). Seperti dikutip Auto Express, Kamis (26/3/2015).

Semuanya dilakukan untuk bisa melahirkan Jaguar F-Pace SUV. Diperkirakan Jaguar Land Rover akan menyerap 1.500 pekerja.

Dikatakan investasi Jaguar Land Rover bakal menambah R&D dalam bidang desain dan engineering, serta melahirkan 1 pabrik baru di yang berfungsi untuk memproduksi mobil.

Kabarnya R&D Advanced Design and Development Centre Jaguar akan ada di Whitley, R&D New National Automotive Innovation Centre yang akan dibuka pada 2017.

Dan dikatakan tidak hanya melahirkan F-Pace SUV, Jaguar juga akan mengembangkan New XE, Generasi terbaru sedan XF, dan akan melahirkan mesin diesel terbaru All-New 'Ingenium'.

Dana sebesar 320 juta poundsterling, akan ditambahkan di pabrik Castle Bromwich. Dikatakan pabrik ini dihadirkan untuk bisa memproduksi bodyshop alumunium, melahirkan platform yang sangat ringan.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment