Monday, April 13, 2015

Aktor Robert De Niro Perankan Enzo Ferrari di Film Biografi

Aktor Robert De Niro Perankan Enzo Ferrari di Film BiografiMaranello - Kisah perjalanan hidup pendiri pabrikan super asal Italia, Ferrari, yakni Enzo Ferrari, akan difilmkan. Aktor kawakan asal Amerika Serikat, Robert De Niro dikabarkan bakal memerani tokoh tersebut.

Seperti diwartakan BBC, Senin (13/4/2015), kepada media lokal Italia, Il Messaggero, De Niro mengatakan dirinya akan memerankan kisah hidup Ferrari mulai 1945 hingga 1980.

Cerita sepanjang kurun waktu itu adalah kisah di saat Ferrari masih menjadi seorang pebalap, kemudian membuat tim balap sendiri, hingga mendirikan pabrikan mobil super, dan tak ketinggalan di saat dia terlibat langsung dalam produksi Ferrari F40.

“Ini adalah sebuah kehormatan untuk menceritakan kehidupan seorang pria yang luar biasa, yang merevolusi dunia mobil sport," kata De Niro kepada harian itu.

"Film ini akan segera masuk ke (proses) produksi terutama di Italia, dan menempati prioritas mutlak atas semua proyek saya yang lain,” tuturnya.


(Credit: Ferrari)
Enzo Ferrari
Film tersebut disutradarai aktor kondang Clint Eastwood. Bahkan, meski belum dikonformasi secara langsung, Eastwood jiga dikabarkan ikut bermain di film tersebut.

Adapun, keterlibatan De Niro dalam film tentang tokoh Italia bukanlah hal yang baru baginya. Soalnya, sederet film yang berlatar belakang tentang tokoh yang berkaitan dengan Italia, telah dia bintangi bahkan memenangi Piala Oscar.

Tercatat, dia dia memenangi Oscar atas perannya sebagai Don Vito Corleone dalam film The Godfather Part II. Dia juga pernah memerani petinju Jake LaMotta di Raging Bull. Kemudian dia berperan Al Capone di The Untouchables, dan telah memainkan peran utama dalam Goodfellas, Casino, Heat and The Deer Hunter.