Monday, April 13, 2015

Kompon Ban Depan dan Belakang Michelin Pilot Road 4 Beda Lho...

Kompon Ban Depan dan Belakang Michelin Pilot Road 4 Beda Lho...Jakarta - Untuk memberikan daya cengkeram yang baik di aspal, Michelin membedakan compound atau kompon ban Pilot Road 4. Ban depan dan belakang memiliki kompon yang berbeda.

"Kompon juga menentukan bagaimana ban itu bekerja dan seberapa cengkraman ban tersebut. Oleh sebab itu kompon kami depan dan belakang itu berbeda," kata Country of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng.

Bayu menjelaskan, kompon ban terbagi dalam 3 bagian. Yakni soft, medium dan hard. Untuk kompon ban depan Michelin Pilot Road 4 itu memiliki dinding kanan (30 persen)-kiri (30 persen) berkompon soft.

Sedangkan bagian kompon ban belakang. Dinding kanan ban-dan kiri ban menggunakan kompon medium dan bagian tengah berkompon hard.

Karena menurut Bayu, ban belakang memiliki peran dan bekerja lebih keras dibandingkan ban depan. Jelasnya lihat diagram di bawah:



Bayu juga mengatakan, tidak hanya kompon, pattern alias ulir ban milik Pilot Road 4 jauh lebih berbeda dan lebih baik.

"Tampilan dari ulir (pattern), itu sangat berbeda dengan Pilot Road 3 dan 2. Bahkan saat pengujian Pilot Road 4 bisa lebih mencengkeram lebih baik, dan lebih jauh mencekeram 5 meter dibandingkan pilot road sebelumnya," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment