Monday, April 13, 2015

Mazda Akan Perkenalkan Konsep Mazda2 Versi Balap

Mazda Akan Perkenalkan Konsep Mazda2 Versi BalapTokyo - Mazda Motors berencana meluncurkan Mazda2 versi balap di ajang Japan Moto Sport 2015, sebuah festival balap di Jepang pekan depan. Versi balap itu menggunakan spesifikasi yang sesuai dengan generasi terbaru Mazda2 yang saat ini tengah dipasarkan di Amerika Serikat.

Seperti dilansir Leftlanews, Senin (13/4/2015), Mazda menyebut konsep Mazda2 Sport itu tak ubahnya sebuah kanvas kosong bagi tim balap atau pebalap individu yang ingin berkompetisi di berbagai ajang seperti gymkhana, dirt rial, atau reli. Mobil ini dibekali mesin bensin 1.500 cc SkyActiveâ€Â"G empat silinder segaris.

Namun, ada juga varian dengan spesifikasi yang tak umum di Jepang yakni bermesin bensin 1.300 cc dan mesin diesel 1.500 cc. Mesin yang lebih besar dilengkapi transmisi manual enam tingkat percepatan dan perangkat pengereman yang berukuran besar.

Mazda melengkapinya dengan spoiler depan, rumah kaca spion, serta side skirt berkelir hitam. Pada bagian belakang dilengkapi spoiler di atas jendela belakang. Pabrikan juga memberikan sapuan garis grafis berwarna merah dan hitam dari buritan hingga grill.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment