Wednesday, April 22, 2015

Garansindo Mundur dari Perburuan Esemka

Garansindo Mundur dari Perburuan EsemkaJakarta - Setelah tidak ada kejelasan dari Esemka, PT Garansindo Inter Global akhirnya mundur dari rencana mereka melakukan investasi di Esemka. Mundurnya Garansindo tidak lain sebagai akibat dari kabar masuknya perusahaan milik AM Hendropriyono ke Esemka.

“Saya bukan politisi atau artis, saya hanya pengusaha nasional yang mempunyai mimpi dan misi untuk bangsa ini. Intinya apabila Esemka bekerja sama dengan Pak Hendropriyono, dengan segala rasa hormat dan kekaguman saya kepada Pak Hendropriyono, baik secara person maupun misi beliau, saya legowo dan menyambut positif hal tersebut. Jadi saya mundur untuk meminang Esemka,” ujar CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah kepada detikOto.

Tadinya Garansindo berniat untuk memberikan kuncuran dana Rp 100 miliar sesuai yang diminta Esemka saat rapat dengan pemerintah mengenai industri otomotif nasional beberapa bulan lalu.

Namun Muhammad menuturkan melihat perkembangan yang terjadi, dimana dirinya kesulitan untuk hanya sekedar bertemu dengan Esemka, maka Garansindo memutuskan mundur dari perebutan Esemka.

“Ide awal saya menggandeng Esemka keluar setelah pemerintah lewat Menko Perekonomian Sofyan Djalil memberikan pernyataan tentang hasil rapat Presiden Jokowi dengan para menteri terkait, bersama pihak Esemka menbahas perkembangan mobil nasional Esemka, dimana saat itu Pak Sofyan Djalil berkata bahwa Esemka membutuhkan dana Rp 100 miliar untuk pengembangan. Tentu saya setuju dengan Pak Hendropriyono bahwa Rp 100 miliar untuk mengembangkan Esemka pasti 'kurang banget', jangankan membuat industri total untuk memproduksi mobil, untuk membangun 1 titik/outlet showroom 3S (Sales, Service dan Spare Parts) Garansindo saja menguurkan lebih dari Rp 100 miliar,” ujarnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment