Wednesday, April 22, 2015

Nissan Kenalkan Murano Hybrid di Shanghai

Nissan Kenalkan Murano Hybrid di ShanghaiShanghai - Melihat pasar mobil Tiongkok yang tengah gandrung kepada model Sport Utility Vehicle (SUV) dan Crossover, serta mobil ramah lingkungan, Nissan Motor Company menyodorkan model yang memenuhi dua unsur itu. Di ajang Shanghai Auto Show 2015 yang tengah berlangsung, Nissan menyuguhkan Nissan Murano hybrid.

Seperti dilaporkan Inautonews, Rabu (22/4/2015), dengan menyodorkan mobil hybrid itu Nissan ingin membuktikan dukungannya terhadap misi pemerintah negeri itu untuk mengurangi polusi udara. Maklum, kadar polutan di langit Negeri Tirai Bambu dari asap kendaraan, saat ini sudah terbilang tinggi.

"Kendaraan-kendaraan inovatif ini adalah awal dari sebuah babak baru bagi Nissan dalam menghadirkan kendaraan di Tiongkok,” tutur CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn.

Murano Hybrid mengusung mesin bensin supercharger 2.500 cc yang dipadu dengan motor listrik berukuran kompak berbaterai ion lithium.

Hanya, hingga kini Nissan belum bersedia mengungkap sipefisikasi teknis secara rinci. Termasuk kinerja mesin dan motor listrik mobil tersebut. “Berakselerasi dengan mumpuni,” sebut pabrikan itu.

Rencananya, di Tiongkok, mobil ini mulai dilego musim panas. Sedangkan untuk pasar global, belum diinformasikan.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment