Wednesday, April 22, 2015

Potensi Besar, Toyota Pantau Terus Indonesia

Potensi Besar, Toyota Pantau Terus IndonesiaDepok - Toyota Motor Corporation menempatkan Indonesia sebagai salah satu pasar terpentingnya di dunia setelah Amerika, Tiongkok, dan Jepang. Maklum, sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, Indonesia memiliki potensi yang menjanjikan.

Perhatian besar Toyota Motor kepada Indonesia itu diungkapkan General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo, di Universitas Indonesia, Depok Jabar, Rabu (22/4/2015).

"Indonesia (Toyota-Red) sejak 2013-2014, terus dipantau oleh Jepang (prinsipal Toyota-Red)," tutur perempuan yang akrab disapa Mbak Wid itu.

Menurutnya, dari sisi penjualan, tahun lalu Indonesia menempati urutan keempat dari pasar utama Toyota di dunia. Lantas akankah semua pabrikan juga Indonesia naik peringkat menjadi urutan ketiga?

Jawabannya belum karena tingkat pendapatan masyarakat masih di bawah negara-negara tersebut.

Atau, setiap negara bakal berlomba untuk dapat menjual kendaraan terbanyak nih? "Tidak seperti itu, karena kondisi tiap negara itu kan berbeda. Seperti negara timur tengah dan negara lainnya yang tengah berkembang, dan kita harus lebih meningkatkan kembali," ujarnya.

"Karena kita (Indonesia-Red) memiliki potensi yang bagus, tapi belum masuk motorsiasi. Kalau negara lain, sudah memiliki perbandingan 50:1 (50 orang memiliki 1 mobil) dan kita belum seperti itu. Karena semuanya harus di tunjang dengan faktor ekonomis dan infrastruktur," tambahnya.



(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment