Monday, April 27, 2015

Ini SUV ala Militer Terbaru Asal Amerika

Ini SUV ala Militer Terbaru Asal AmerikaCalifornia - Mobil sport serbaguna (SUV) bergaya kendaraan militer asal Amerika Serikat, Hummer, kini memang tak diproduksi lagi meski tak sedikit masyarakat yang meminatinya. Namun, kini sebuah butik pembuat mobil, US Specialty Vehicles (USSV), menawarkan mobil ala serdadu yang tak kalah gagah, Rhino GX.

Seperti dilaporkan FoxNews, Selasa (28/4/2015), SUV itu dibangun di atas sasis milik pikap gede Ford F-150 dan seluruh bodinya dilapisi baja. Pabrikan pembuatnya USSV membekalinya dengan mesin bensin 6.800 cc V10.

Dia meminjam platform mekanik dan mesin dari Jeep Wrangler Unlimited. Namun, vetrsi custom juga ditawarkan. “Nantinya juga akan ditawarkan varian bermesin diesel,” ujar pendiri USSV, Tim Tang.

Dia menyebut, Rhino GX yang setinggi 2,3 meter, lebar 2,5 meter itu menggunakan ban berukuran 38 inci.

Suspensi belakang menggunakan Liquid Spring Class hydraulic yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan melalui settingan komputer. Dengan demikian, kenyamanan dan kemudahan pengendalian lebih terjamin.

Meski bertampang mobil militer namun kemewahan tetap disuguhkan. Balutan lembaran kulit kelas wahid nampak di bagian interior. Terlebih USSV juga menghias dengan aksen kayu di beberapa bagian.

Sementara sebuah televisi layar datar berukuran besar bisa dinikmati sembari duduk di kursi empuk yang bisa diputar atau dinaik-turunkan. Maklum, untuk membangun mobil itu, USSV telah menggelontorkan dana jutaan dolar.

Perancangan mobil juga melibatkan nama kondang. Tim Tang telah menggandeng David Hilton, mantan desian Ford dan Bentley untuk penggarapan mobil tersebut. Dia dipercaya untuk melakukan finalisasi dari proses tersebut.

Dalam tahap pertama akan dibuat 80 unit dan Tiongkok menjadi sasaran pertama penjualan mobil tersebut.

Proses peluncuran secara resmi akan dilakukan di SEMA show di Las Vegas, Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini, dan pemesanan secara resmi dimulai September mendatang dengan banderol mulai US$ 70.000 atau sekitar Rp 910 juta.

0 comments:

Post a Comment